5 Minuman ini Bisa Hilangkan Lemak Perut

Ilustrasi minuman hilangkan lemak perut. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri – Kamis, 24 Maret 2022 | 20:00 WIB

Sariagri –┬áMenurunkan berat badan menjadi salah satu praktik yang sulit dilakukan, terlebih bagian lemak pada perut. Selain olahraga, cara menghilangkan lemak perut tentu dari asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Melansir Times of India, lemak di sekitar perut dan organ vital disebut juga lemak visceral. Lemak ini paling sulit untuk dihilangkan.

Lemak perut tersebut juga memiliki beberapa dampak pada kesehatan yang mencakup peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes tipe-2, kolesterol tinggi, kanker tertentu dan stroke.

Jadi apakah kamu ingin menghilangkan lemak perutmu segera? Berikut 5 minuman yang membantu menghilangkan lemak perut.

1. Teh hijau

Teh hijau bermanfaat sebagai minuman untuk menghilangkan lemak perut dan menurunkan berat badan.

Selain itu, teh hijau bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, napas yang lebih baik, peningkatan energi, keadaan pikiran yang segar dan pengurangan risiko kanker.

Manfaat itu berasal dari antioksidan yang terdapat pada teh hijau ini. Jadi, ada baiknya kamu konsumsi minuman ini. Teh hijau yang diminum pada malam hari merupakan pilihan yang tepat dan membantu mendorong penurunan berat badan.

2. Kopi hitam

Kopi hitam ternyata bermanfaat sebagai minuman untuk menghilangkan lemak perut. Kafein membantu memberikan energi instan ke tubuh dan juga memfasilitasi proses metabolisme yang lebih baik dan efisien.

Dianjurkan untuk meminum kopi hitam sebelum berolahraga. Hal tersebut dikarenakan kafein akan membantu membakar kalori lebih cepat dan memberikan energi untuk sesi olahraga yang hebat.

Namun, pastikan kamu tidak menambahkan gula apa pun ke kopi karena itu akan menambah jumlah kalori yang dikonsumsi.

3. Air jinten

Air jinten bermanfaat sebagai minuman untuk menghilangkan lemak di perut. Jinten merupakan bumbu masak yang dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan membakar lemak.

Minum air jinten setelah berolahraga di pagi hari telah direkomendasikan beberapa ahli diet untuk menurunkan berat badan.

4. Air biji adas

Baca Juga: 5 Minuman ini Bisa Hilangkan Lemak Perut
Tidak Hanya Makanan, Minuman Juga Dapat Turunkan Kolesterol

Rendam satu sendok makan biji adas dalam air semalaman kemudian minum airnya keesokan paginya setelah disaring. Minuman ini sangat bermanfaat bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan.

Biji adas membantu detoksifikasi tubuh dan juga meningkatkan metabolisme. Selain itu, biji adas juga membantu mengatasi kembung dan gangguan pencernaan.

5. Air biji karom

Rendam dua sendok makan biji karom panggang dalam air semalaman. Saring keesokan paginya dan minumlah. Biji karom atau ajwain adalah bumbu pokok di hampir setiap rumah tangga di India.

Bumbu ini dapat ditambahkan ke beberapa persiapan sayuran dan dalam chapatis dan paranthas untuk menghindari komplikasi lambung. Air biji karom membantu meningkatkan pencernaan, mempercepat metabolisme dan mengoptimalkan proses penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Video Terkait

[embedded content]