Babinsa Bantu Tanam Jagung Milik Waga , Sukseskan Swa Sembada Pangan

Bireuen,Beritaterbit.com – Serda Luluk Setiawan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 06 Peusangan Kodim 0111/Bireuen bersama warga melaksanakan salah satu kegiatan khusus menanam Jagung dalam rangkaian menyukseskan swa sembada pangan.

Serda Luluk Setiawan bersama warga Desa Paya Cut Kecamatan Peusangan Bireuen , melakukan prosesi penanaman Jagung Selasa, 11 Januari 2022 sangat menyemangatkan petani di sana.

Dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan pada tanaman jagung Babinsa Posramil 06 Peusangan Kodim 0111/Bireuen turun langsung ke lahan warga membantu petani membersihkan lahan menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung Serda Luluk Setiawan medampingi petani yang memang merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya”, harap Serda Luluk Setiawan.

Drs Faizin,M.Pd dosen Unimus Peusangan warga Keude Matang Peusangan menyebutkan bahwa patut mengapresiasi pendampingan yang di lakukam oleh Babinsa sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

“ Saya mengaku salut kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa yang sangat berpengaruh terhadap semangat kerja para petani di Paya Cut Matanggulumpangdua.” Papar Pak Faizin yang juga Sekretaris BKM Masjid Besar Peusangan Raya.

Sumber: Beritaterbit