Babinsa Bantu Warga Angkut Hasil Panen Jagung

Bireuen,Beritaterbit.com – Babinsa Koramil I /Bireuen Kodim 0111 Bireuen Serda Yuli Kurdiawanto membantu warga binaannya membawa hasil panen jagung di Desa Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, senin (17/1-2022).

Prosesi kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban warga binaannya yang berprofesi sebagai petani, Serda Yuli Kurdiawanto Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen membawa hasil panen jagung di Desa Lhok awe Teungoh.

Menurut penjelasannya,ketika dalam perjalanan, dirinya berpapasan dengan warga yang sedang memanen sembari mengangkat hasil kebunnya, seketika itulah Serda Yuli Kurdiawanto mspontanitas dan segera ikut membantu mengangkut hasil panen jagung warga binaannya.

Kegiatan tersebut dilakukannya untuk mengurangi beban warga binaannya, yang sangat membutuhkan tenaga ekstra dalam mengangkut hasil kebun mereka, untuk di bawa pulang.

“Kami Babinsa berharap dapat meringankan beban warga dan sekaligus memupuk jalinan kekeluargaan dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin, serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Serda Yuli Kurdiawanto .

Terkait masalah tersebut, para warga pemilik kebun yang dibantu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena berkat bantuannya dapat mengurangi beban dan tenaganya, untuk mengangkut hasil kebunnya.

Babinsa Serda Yuli Kurdiawanto dengan dasar rasa kepedulian dan perhatian sebagai aparat kewilayahan menyebutkan, dirinya sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai babinsa untuk membantu masyarakat binaan, ” Pungkasnya dengan ramah.

Sumber: Beritaterbit