Konsumsi Makanan Kaya Omega 3 untuk Kesehatan Jantung

Healthy people, tahu ngga sih omega 3 baik banget buat sistem kardiovaskular kita. Kenapa kesehatan kardiovaskular itu penting? 

Sistem kardiovaskular atau sistem peredaran darah di tubuh kita tentunya sangat penting, karena selain berfungsi untuk menyalurkan oksigen ke setiap sel di tubuh kita, sistem kardiovaskular juga berfungsi untuk mengalirkan nutrisi dari makanan yang kita cerna. Tentunya hal ini sangat penting ya!

Untuk menjaga kesehatan sistem kardiovaskular kita salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan jantung yang merupakan organ utama dalam tubuh kita yang berperan untuk ini. Selain berolahraga, makanan yang kaya akan omega 3 juga sangat baik untuk jantung kita.
Kenapa?
Mengutip tulisan Ashish C. dan Kim A. di jurnal Circulation, asam lemak omega 3 dapat menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kolesterol baik atau high-density lipoprotein. Omega 3 juga bisa mengurangi kemungkinan penggumpalan platelet darah sehingga mencegah penyumbatan pembuluh darah arteri yang berisiko terhadap terhambatnya aliran darah ke jantung.

Nah, apa saja sumber omega 3 yang bisa kita konsumsi? Selain telur ber-omega 3, ikan juga merupakan salah satu sumber omega 3 loh!
Menurut Mayoclinic.org, ikan yang kaya omega 3 bisa kamu dapatkan di Salmon, Sardine, Atlantic mackerel, Cod, Herring, Lake trout, Canned light tuna. Yuk coba mulai masukkan menu ikan kaya omega 3 ke menu harian kita supaya sistem kardiovaskular kita terjaga.

Kamu bisa juga coba salad Enatura dengan pilihan ikan, seperti Tuna Tataki Salad, Enacoisse Salad, Spinach Quinoa and Salmon Salad, atau Fiesta Fish Taco Salad. Selain enak dan kaya omega 3, salad Enatura juga diproses fresh di small kicthen salad bar kami, dengan sayuran bebas pestisida dari kebun organik kami di Bogor. 

Kamu bisa pesan melalui Go-Food, Grab Food, dan whatsapp di 0819 3206 2906. Atau datang langsung ke salad bar kami di Jl Benda No. 1 Kemang, Jakarta Selatan.