Program Makmur Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Bengkulu Selatan – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen menciptakan ekosistem pertanian terintegrasi melalui Program Makmur, yakni program yang diinisiasi oleh PT Pusri (Persero). Program Makmur menjadi bukti penguatan ekosistem akan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Silustero melalui Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Yasirli menjelaskan dalam program makmur ada tiga komoditi yakni tanaman padi, jagung dan sawit.

Program ini sesungguhnya bagaimana upaya untuk meningkatkan usaha tani.

“Program ini bukan hanya sekedar meningkatkan produktifitas pangan semata tapi bagaimana meningkatkan usaha tani menjadi sebuah bisnis yang signifikan bagi para petani” kata Yasirli

Sasaran program makmur ini adalah para kelompok tani di Bengkulu Selatan. Program makmur sudah mulai berjalan ditahun ini, tahap demi tahap berjalan tanpa kendala.

“Jadi prinsip dalam program makmur ini adalah pupuk, yang digunakan pupuk non subsidi bukan subsidi. Membiasakan para petani menggunakan pupuk subsidi. Dimana hal ini berpengaruh pada hasil pertanian nanti,” jelasnya.

Sumber: Media Center Bengkulu Selatan

cek alat berkebun terlengkap di website kami.