Thyme, si Mungil yang Memiliki Banyak Kegunaan

Ilustrasi thymee si mungil yang memiliki banyak kegunaan. (Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta – Jumat, 25 Maret 2022 | 12:30 WIB

Sariagri – Thyme atau dikenal Timi adalah tanaman aromatik untuk ditanam di semua wilayah, di kebun atau di pot, di tanah yang dikeringkan. Tanaman ini menawarkan berbagai macam rasa, dan merupakan salah satu herbal yang paling mudah untuk tumbuh.

Thyme merupakan tanaman tahunan, tidak dingin, Sobat Agri dapat memilikinya di kebun atau di pot sepanjang tahun.

Penting di dapur

Ada banyak spesies dan varietas thyme, dengan berbagai aroma dan warna bunga yang berbeda. Mereka semua sangat cocok di dapur dan kualitas ini menyenangkan pembibitan – gourmet – Jean-Marc Parra:

“Saya banyak memasak dengan thyme. Memasak tanpa thyme adalah masakan yang hambar untuk Mediterania. Tapi saya juga suka menggunakannya untuk memasak. membuat teh herbal, infus, dan minuman keras.” “Memasak tanpa thyme itu membosankan!” Jean-Marc Parra dari franceinfo.

Thyme meningkatkan hidangan; itu penting untuk karangan bunga garni. Bisa juga dibuat infus, terutama dengan lemon thyme (Thymus citriodorus) . Lemon thyme ini dengan cepat membentuk karpet cantik, bunga ungunya bertahan lama dan beberapa daun dalam sorbet, yang mengubah segalanya!

“Baunya sangat kuat jeruk. Itu ditemukan hampir di mana-mana, terutama di tenggara. Ini memiliki dua kekhasan. Yang pertama adalah bau jeruknya, tetapi juga rasa thyme yang enak. Yang kedua: daunnya tetap lembut dan harum. lembut, dan itu cukup untuk orang yang menderita sakit perut. Saat mekar, ia ditutupi dengan bunga merah muda yang dapat dibuat menjadi minuman yang memiliki rasa thyme dan aroma jeruk.”

Semua thyme tumbuh dengan baik di tanah yang berkapur dan dikeringkan untuk mencegah tanaman membusuk di musim dingin. Jika Anda menanamnya dalam pot, jangan lupa menyiramnya di musim panas dan meletakkannya di tempat teduh sebagian.

Tanaman Hias

Baca Juga: Thyme, si Mungil yang Memiliki Banyak Kegunaan
Bunga Rosella Miliki Beragam Manfaat, Begini Cara Mengonsumsi dan Mendapatkannya

Thyme adalah tanaman murah hati yang tidak perlu ragu untuk digunakan hanya sebagai tanaman hias. Spesies dan varietas dataran rendah berbunga sama seperti yang lain, dan menemukan tempat mereka dengan baik di tepi atau di latar depan sebuah massif.

Video Terkait

[embedded content]